• Cakupan: Kota
  • Kelurahan
  • Gedung
  • Homepass
logo-biznet
5 Pertimbangan dalam Memilih Paket Internet Terjangkau

5 Pertimbangan dalam Memilih Paket Internet Terjangkau

POSTED ON August 10, 2020
0 people find this helpful

Memilih paket Internet terjangkau memang menjadi hal yang penting bagi keluarga modern di era digital seperti saat ini Dengan adanya Internet di rumah, segalanya bisa dilakukan dengan lebih mudah. Misalnya mengerjakan tugas sekolah, mencari resep masakan, mencari rekomendasi liburan, media hiburan setiap hari, dan lain sebagainya. Namun, dalam memilih paket Internet yang ekonomis kamu harus tetap cermat dan tidak gegabah ya.

 

Tidak sedikit orang yang tidak mempertimbangkan banyak hal ketika memilih paket Internet terjangkau yang akan digunakannya. Asal paket tersebut menawarkan dan mempromosikan harga terjangkau dengan iming-iming kecepatan tinggi, maka akan menjadi pilihan mereka. Padahal, sebenarnya kamu juga perlu mencermati dan mencari informasi lebih banyak mengenai penawaran yang diberikan.

 

Nah, untuk membantu kamu mempertimbangkan paket Internet mana yang harus kamu pilih, ada baiknya kamu membaca beberapa pertimbangan berikut ini.

Tujuan Penggunaan Internet di Rumah

Pertama, kamu harus benar-benar paham tujuan penggunaan Internet yang akan kamu pasang. Hal ini sangat berpengaruh pada standar ‘murah’ kamu sendiri. Misalnya, ketika kamu hanya perlu penggunaan harian saja, seperti akses dokumen, pengiriman file, dan hal ringan lainnya, tentu standarnya akan berbeda dengan ketika kamu perlu layanan IPTV, streaming, atau menjadi gamer profesional.

Setiap paket layanan akan menawarkan spesifikasi sesuai dengan harga dan kegunaannya. Ada paket Internet terjangkau yang hanya diperuntukkan untuk kegiatan harian, ada yang dikhususkan untuk kegiatan bisnis, dan ada pula yang didedikasikan untuk memberikan hiburan di rumah kamu. Dengan memahami penggunaannya, kamu akan bisa memilih paket yang tepat dan cocok sesuai kebutuhan.

Jumlah Pengguna yang Akan Menggunakannya

Selanjutnya, pertimbangkan juga jumlah pengguna yang kira-kira akan secara rutin menggunakan jaringan internet yang dipasang. Ada paket yang hanya seharga Rp. 200.000 misalnya, menawarkan kecepatan tinggi, namun hanya akan optimal jika digunakan pada 4 sampai 5 perangkat saja. Apakah ini cukup?

Memang untuk hal ini sebenarnya akan sangat tergantung pada kondisi dan kebutuhan kamu. Semakin banyak perangkat yang terhubung ke jaringan Internet, maka semakin besar pula paket yang diperlukan agar setiap perangkat dapat mendapatkan akses Internet yang optimal. Jangan sampai kamu mengeluh Internet lemot ketika kamu menggunakan paket layanan dengan kapasitas hanya untuk 5 perangkat tetapi perangkat yang aktif terhubung dengan koneksi Internet lebih dari itu.

Apakah Daerah Kamu Berada Dalam Jangkauan?

Selama lokasi kamu masuk ke dalam cakupan provider yang mau kamu pilih, kamu bisa menikmati layanan Internet dari provider tersebut. Untuk mengetahui lokasi kamu sudah tercakup atau belum, kamu bisa dengan mudah memeriksanya pada situs resmi setiap provider dengan memasukkan data lokasi kamu atau meminta layanan konsumen perusahaan melakukan pengecekan.

Mana yang Paling Worth It?

Harga pada setiap paket Internet terjangkau biasanya tidak akan jauh berbeda. Perbedaannya hanya berkisar beberapa puluh ribu rupiah saja, dan juga perbedaan fitur yang ditawarkan. Kamu harus memahami terlebih dahulu setiap fitur yang ditawarkan. Jangan lupa juga 3 poin lainnya yang sudah dibahas sebelumnya di atas untuk menjadi hal pertimbangan dan perbandingan kamu.

 

Ada paket Internet terjangkau yang menawarkan harga sangat rendah, namun hanya memberikan layanan seadanya. Ada pula layanan yang menawarkan harga sedikit lebih tinggi, namun berani memberikan jaminan dan layanan konsumen yang sangat baik. Jika harus memilih, bukankah lebih baik mengeluarkan sedikit uang lebih untuk mendapatkan layanan terbaik?

Terakhir, Layanan IPTV

Sebagai pelengkap pertimbangan kamu dalam memilih paket Internet terjangkau yang akan digunakan, pastikan juga paket tersebut dilengkapi dengan layanan IPTV ya. Dengan adanya layanan IPTV, ketika kamu menginginkannya, kamu tinggal melakukan upgrade atau penambahan layanan saja. IPTV dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih seru, dengan kualitas gambar terbaik dan pilihan hiburan yang sangat beragam.

 

Nah, setiap poin di atas bisa kamu dapatkan dari layanan Biznet Home. Mulai dari kualitas jaringan terbaik di kelasnya, harga yang sangat terjangkau, cakupan area yang luas, hingga proses instalasi yang sangat mudah. Bahkan, dengan harga yang terjangkau, Biznet Home menyediakan berbagai pilihan paket sesuai dengan kebutuhan kamu. Segera kunjungi website biznethome.net dan #PakeBiznet di rumah kamu!