• Cakupan: Kota
  • Kelurahan
  • Gedung
  • Homepass
logo-biznet
6 Rekomendasi Kartun Anak Terbaik untuk Kamu dan Si Kecil!

6 Rekomendasi Kartun Anak Terbaik untuk Kamu dan Si Kecil!

POSTED ON November 12, 2020
0 people find this helpful

Menghabiskan waktu bersama anak di rumah mungkin jadi hal yang rutin dilakukan sekarang ini. Pasalnya, situasi dan kondisi terkini mengharuskan banyak dari kita untuk tetap berada di rumah selama beberapa waktu. Tentu saja, kemudian kamu harus pandai memutar otak, mencari ide, dan mencari kegiatan yang baik untuk anak. Salah satunya mungkin adalah dengan menonton program kartun anak-anak.

 

Kartun anak biasanya memiliki pesan yang disampaikan, dan umumnya merupakan pesan bernilai baik. Mengajak anak menonton kartun bisa menjadi waktu belajar yang baik, karena anak akan terpicu untuk mencari tahu apa yang terjadi. Dengan begini kamu juga bisa memberikan pemahaman dan ilmu baru padanya.

 

Nah, karena kanal televisi Indonesia tidak ada yang secara penuh menyiarkan acara kartun anak, berikut beberapa rekomendasi kartun anak dari kami yang bisa kamu tonton di kanal Cartoon Network.

Adventure Time, Petualangan Bersama Anjing Kesayangan

 

Adventure Time sendiri dapat dikatakan menjadi salah satu program kartun anak yang direkomendasikan. Hal ini karena kamu dan anak bisa menikmati banyak petualangan seru dan menyenangkan, sehingga akan membuat mood anak menjadi baik. Ingat, mood anak yang baik adalah hal yang signifikan dalam proses belajarnya, sehingga perlu selalu diusahakan setiap saat. Petualangan ini dilakukan oleh seorang anak laki-laki berusia 12 tahun, Finn, bersama dengan anjingnya yang bernama Jack.

Ben 10, Cocok untuk Melatih Fantasi Anak

 

Serial kartun anak selanjutnya yang direkomendasikan adalah Ben 10. Selain memiliki gambar yang bagus, Ben 10 juga memberikan banyak nilai positif pada anak ketika menontonnya. Mulai dari tolong menolong, sifat rendah hati, pantang menyerah, hingga setia kawan. Serial ini bercerita mengenai seorang anak laki-laki yang bernama Ben, yang bisa berubah menjadi alien untuk menyelamatkan kekacauan yang terjadi di sekitarnya. Tentu, ini akan baik melatih imajinasi anak agar ia menjadi seorang yang kreatif dan penuh ide brilian.

Tom and Jerry, Serial Kartun Anak Legendaris

 

Menjadi salah satu kartun anak yang legendaris, perseteruan dan kelucuan yang disajikan Tom dan Jerry selalu menarik untuk ditonton. Memang terkadang Tom terlihat jahat pada Jerry, namun pada kenyataannya mereka adalah teman baik yang ingin menghabiskan banyak waktu bersama. Mungkin bahkan kamu pernah menikmati kartun anak yang satu ini ketika kamu kecil dulu. Tak heran, karena Tom and Jerry memiliki banyak sekali versi dan terus dibuat ulang untuk menemani generasi anak-anak dari waktu ke waktu. Jangan lupa dampingi anak ketika menonton ya, agar ia tak bingung ketika melihat sesuatu yang asing untuknya.

Petualangan Memecahkan Misteri Bersama Scooby-Doo

 

Nah kartun anak yang satu ini juga tentu tak lagi asing di telinga kamu karena sudah ditayangkan dan dibuatkan film dalam jumlah yang tak sedikit. Meski demikian, kartun anak ini tetap bisa jadi pilihan menonton bersama karena selalu menghadirkan teka-teki yang mengajak penontonnya turut berpikir guna memecahkan misteri yang ada. ‘Digawangi’ oleh Fred, Daphne, Velma, dan Shaggy, petualangan dari anjing lucu yang satu ini dijamin akan membuat anak kamu dan kamu terhibur di setiap episodenya. Untuk menonton Scooby Doo juga jangan lupa mendampinginya ya, karena tak jarang misteri yang harus dipecahkan berkaitan dengan sosok menakutkan.

The Powerpuff Girls

 

Bercerita mengenai tiga bersaudara lucu dan imut yang memiliki kekuatan super, aksi Buttercup, Blossom, dan Bubble pasti akan membuat si Kecil terhibur. Hasil eksperimen dari seorang dokter ini akhirnya akan menjadi pahlawan super yang selalu menyelamatkan hari di kota mereka Townsville, dari penjahat monyet yang disebut Mojo Jojo. Tentu kamu akan menemukan banyak hal aneh dan menarik dari hasil eksperimen yang terjadi. Tontonan ini juga cocok untuk merangsang ketertarikan anak pada ilmu pengetahuan.

Tingkah Lucu The Amazing World of Gumball

 

Merupakan serial kartun anak petualangan bertema komedi, kartun ini menjadi rekomendasi yang baik untuk menjaga anak tetap bersemangat dan tidak bosan di rumah. Berbagai tingkah lucu dan kekonyolan yang dibuat oleh keluarga ini dijamin akan membuat semua tertawa melihatnya. Dengan komposisi dua kelinci, dua kucing, dan satu ikan, tingkah yang dilakukan setiap karakternya akan menjadikan momen stay at home lebih seru dan tidak cepat jenuh.

 

Beberapa rekomendasi program kartun anak di atas bisa kamu tonton di Cartoon Network. Memang ada yang bisa kamu tonton di televisi lokal, namun tentu bukan episode terbaru dan mungkin saja merupakan siaran ulang. Untuk mendapatkan akses pada Cartoon Network dan mendapat kualitas gambar terbaik, kamu bisa menggunakan layanan dari Biznet IPTV. Paket bundling yang ditawarkan sudah mencakup puluhan kanal dalam dan luar negeri, sehingga dijamin kamu tidak akan kehabisan bahan untuk ditonton bersama anak selama berada di rumah. Segera berlangganan dan nikmati layanan IPTV terbaik dari Biznet IPTV!