• Cakupan: Kota
  • Kelurahan
  • Gedung
  • Homepass
logo-biznet
Alternatif Menikmati Tayangan TV Online, Ini 4 Caranya!

Alternatif Menikmati Tayangan TV Online, Ini 4 Caranya!

POSTED ON March 09, 2021
0 people find this helpful

Ragam tayangan televisi tampaknya tidak akan berhenti berinovasi, demi kepuasan pelanggan setianya, baik televisi terestrial, televisi kabel, atau IPTV, karena semua memiliki konten dan acara yang sangat menarik. Dahulu memang televisi terestrial menguasai pasar yang ada. Namun dengan keberadaan TV online saat ini, tentu perlahan tapi pasti masyarakat juga mulai beralih ke pilihan yang dirasa lebih baik.

 

TV online hadir sebagai inovasi terbaru untuk menyediakan tontonan bagi kamu yang memiliki waktu kerja yang padat. Kesulitan untuk hadir secara fisik di depan layar televisi pada jam acara favorit membuat TV online jadi alternatif, karena di sini kamu bisa menyaksikan tayangan favorit kapan saja selama konten tersebut tersedia di direktori atau penyimpanan server.

 

Tapi apakah cara menikmati tayangan TV online sama mudahnya dengan membeli perangkat TV, dan memasangkan kabel antena ke bagian belakangnya? Nah, kamu bisa lihat beberapa caranya di sini.

Menggunakan Layanan Livestream Milik Televisi Resmi

 

Layanan televisi terestrial kini juga sudah mulai memiliki semacam divisi siaran online. Artinya, situs resmi yang dikelola televisi tersebut sudah menawarkan siaran online yang bisa dinikmati siapa saja dan kapan saja, baik secara live maupun siaran tunda.

 

Tentu kamu harus memiliki perangkat yang mendukung untuk menikmati tayangan dari situs resmi ini. Setidaknya, smartphone atau laptop, atau komputer yang sudah memiliki spesifikasi minimal perangkat keras dan didukung dengan instalasi perangkat lunak untuk streaming.

 

Tayangan yang disajikan pada situs resmi ini biasanya tidak berbeda jauh dengan tayangan yang disaksikan di televisi. Jadi jika kamu memiliki tayangan favorit di televisi konvensional, TV online pada situs resmi televisi ini bisa kamu jadikan alternatif. Walaupun memang akan ada sensasi berbeda ketika menyaksikannya di smartphone atau laptop, tapi setidaknya kamu tetap bisa mengikuti tayangan favoritmu.

Streaming dengan Situs Legal

 

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menonton siaran TV online adalah dengan akses melalui layanan situs atau aplikasi legal. Tentu tidak sedikit pula perusahaan yang bergerak di segmen ini karena melihat pasar yang animonya begitu besar.

 

Sebut saja seperti Mivo, Usee, Viva, dan lain sebagainya. Semua memiliki hak siar yang legal dan bisa diakses oleh siapa saja. Namun demikian untuk menikmati tayangan secara penuh dan bebas, biasanya kamu akan diharuskan berlangganan layanan premium yang memberikan beberapa fasilitas tambahan yang akan membuat aktivitas menonton semakin nyaman. Apakah menggunakan cara ini mudah? 

 

Jawabannya adalah sangat mudah, kamu tinggal menginstal aplikasinya secara langsung pada perangkat yang kamu gunakan (smartphone atau smart TV), atau kamu bisa mengakses situs resminya melalui browser yang kamu gunakan.

Dengan Bantuan Situs atau Layanan ‘Ilegal’

 

Kenapa dikatakan ‘ilegal’? Karena situs dan layanan yang tersedia belum tentu memiliki izin resmi siaran yang ditayangkan. Apakah masih banyak? Tentu saja, kamu bisa menemukannya dengan mudah, dengan cara mencari keyword yang masih berhubungan dengan menonton siaran gratis.

 

Memang cara ini terbilang paling mudah dan murah, karena kamu tidak perlu berurusan dengan banyak pihak terkait akses yang kamu lakukan. Namun demikian, ketika suatu hal bisa dinikmati dengan murah pasti ada konsekuensinya. Baik dari segi keamanan atau kualitas video yang ditayangkan, layanan gratis ini tergolong cukup rendah tingkatannya. Jadi jika kamu memerlukan siaran dengan kualitas terbaik, jaminan keamanan yang tinggi, serta akses yang legal, kamu sebaiknya tetap menggunakan layanan resmi atau IPTV berbayar.

TV Online di IPTV Premium Indonesia

 

Nah cara terakhir, dan sebenarnya paling mudah, adalah dengan berlangganan layanan IPTV yang benar-benar berkualitas. Mungkin hal pertama yang akan kamu pikirkan adalah biayanya yang mahal. Well, biaya akan terasa mahal jika kamu tidak mendapatkan value yang sepadan bukan? Tapi bagaimana jika value yang kamu dapatkan sepadan dengan harganya?

 

Layanan IPTV terbaik bisa memberikan apa yang kamu butuhkan. Pilihan kanal yang sangat banyak, fitur video on demand yang bisa memenuhi setiap tayangan yang kamu inginkan, tanpa buffering, dan bahkan tayangan pada resolusi 4K. Bayangkan, kamu bisa menyaksikan serial favoritmu pada resolusi ini, bukankah akan jadi pengalaman menonton TV online yang sangat berkesan?

 

Jika pada paket pembelian kamu tidak mendapatkan kanal atau tayangan yang kamu inginkan, kamu bisa dengan mudah memesan tayangan tersebut dengan fitur video on demand. Dengan harga yang sangat masuk akal, kamu bisa mendapatkan apapun yang kamu inginkan.

 

Cara terakhir untuk menikmati tayangan TV online di atas bisa kamu nikmati dengan menggunakan layanan dari Biznet IPTV. Mengapa harus Biznet IPTV? Karena Biznet IPTV memiliki fitur yang kamu butuhkan dan kualitas layanan yang benar-benar premium. Kamu sebagai pelanggan tak perlu banyak melakukan prosedur panjang. Kamu tinggal menghubungi layanan konsumen, mengisi data, dan proses akan dilanjutkan oleh teknisi. Sederhana bukan? Karena itu, segera bergabung dengan layanan IPTV terbaik dari Biznet IPTV!