• Cakupan: Kota
  • Kelurahan
  • Gedung
  • Homepass
logo-biznet
Apa Saja yang Akan Kamu Dapatkan dari Penyedia Jaringan Internet? Cek Di Sini!

Apa Saja yang Akan Kamu Dapatkan dari Penyedia Jaringan Internet? Cek Di Sini!

POSTED ON August 12, 2021
0 people find this helpful

Karena banyaknya pilihan provider Internet yang ada di Indonesia maka ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu mengenai beberapa kelebihan yang ditawarkan dari masing-masing provider yang ada. Dan ini dia beberapa hal yang perlu kamu ketahui!

 

Kuota yang Diberikan

Hal pertama yang wajib kamu pertimbangkan dan ketahui adalah kuota yang diberikan oleh provider internet. Pastikanlah agar kuota yang ditawarkan jumlahnya unlimited atau tidak mempunyai batasan sama sekali. Kkamu harus waspada terhadap provider yang menyebutkan istilah unlimited namun masih terdapat Fair Usage Policy yang di mana kecepatan iinternet kamu akan mengalami penurunan apabila telah melewati jumlah yang disebutkan.

 

Kapasitas dan Batas Pengguna

Setelah kamu mengetahui kecepatan dari provider iInternet tersebut, maka saatnya kamu untuk mencari tahu seberapa besar kapasitas atau jumlah pengguna dari layanan Iinternet yang akan kamu gunakan. Koneksi akan menjadi lambat apabila penggunanya terlalu banyak. Karena itu, sesuaikanlah koneksi yang kamu pakai dengan jumlah orang yang menggunakan koneksi tersebut agar tidak terjadi perlambatan kecepatan.

 

Alat atau Modem

Salah satu yang juga menentukan kecepatan Internet adalah modem. Modem itu sendiri merupakan penghubung antara komputer atau telepon genggam kamu dengan koneksi internet.  Jadi, pPastikan agar modem yang ditawarkan oleh penyedia Iinternet sudah model terbaru dan mendukung untuk WiFi dengan Channel 5GHz.


Bandwidth Beserta Kecepatan Internetnya

Carilah provider yang memberikan bandwith atau batasan kecepatan yang stabil dan cepat. Ketahuilah berapa kecepatan untuk melakukan download dan upload data dari masing-masing provider. Carilah yang bisa memberikan kecepatan download dan upload yang simetris atau mendekati 1:1.

 

Biaya Langganan Setiap Bulannya

Setelah kamu dengan lengkap mengetahui apa saja yang ditawarkan oleh penyedia Iinternet, maka hal terakhir yang perlu kamu ketahui adalah biaya langganan per bulan yang harus kamu keluarkan. Pastikan biaya iinternet kamu tidak terlalu mahal dan sesuaikanlah dengan kebutuhan kamu. Jangan mengeluarkan biaya lebih untuk sesuatu yang tidak terlalu kamu butuhkan.

 

Melihat banyaknya provider Iinternet membuat kamu harus berpikir terlebih dahulu dan memastikannya semua sesuai dengan apa yang kamu butuhkan saat ini. Terlebih dahulu pastinya kamu harus mencari provider Internet yang menyediakan layanan Internet di wilayah tempat tinggal kamu.

 

Carilah provider Internet terbaik yang mampu memberikan layanan Internet tanpa adanya batasan kuota. Perhatikan juga apakah ada Fair Usage Policy yang membatasi kecepatan Internet kamu apabila kuota sudah terlewati. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan latency atau kecepatan respon dari Iinternet. Semakin tinggi nilai latency maka bisa dipastikan kecepatan Internetnya bisa menjadi lambat dan akan mempengaruhi waktu kamu dalam membuka setiap website. Gunakan situs speedtest.net sebagai acuan kamu untuk melihat kecepatan Internet dari provider yang kamu gunakan.

 

Berbicara tentang bandwidth, besarnya bandwidth adalah salah satu nilai plus dari salah satu provider Internet dengan harga terjangkau di Indonesia, yaitu Biznet Home. Menawarkan kecepatan download dan upload yang seimbang, Biznet Home menawarkan paket layanan dengan kapasitas bandwidth yang besar, yang dapat mendukung segala aktivitas digital kamu. Jadi, pastikan kamu untuk #PakeBiznet sekarang juga! #PakeBiznet Lebih Cepat!