• Cakupan: Kota
  • Kelurahan
  • Gedung
  • Homepass
logo-biznet
Siap Beralih Ke Internet TV? Ini 3 Kelebihannya!

Siap Beralih Ke Internet TV? Ini 3 Kelebihannya!

POSTED ON March 09, 2021
2 people find this helpful

Siapa di antara kamu semua yang membaca artikel ini, yang merasa bosan pada tayangan TV yang itu-itu saja? Meski memiliki kualitas tersendiri, namun jika tayangan terasa monoton dan tidak ada dinamika, pasti akan sampai pada titik jenuh bukan? Nah, solusinya mungkin adalah menggunakan layanan Internet TV, atau biasa disebut IPTV.

 

Internet TV sendiri merupakan siaran televisi yang ditransmisikan dengan menggunakan media Internet. Jika pada siaran TV biasa disiarkan dengan pancaran melalui parabola atau antena, maka dengan memanfaatkan jaringan Internet cepat dan stabil kamu juga bisa menikmati tayangan yang ditransmisikan melalui media ini.

 

Tentu, jika dibandingkan dengan televisi konvensional, ada beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan ketika menikmati tayangan Internet TV. 

Acara Favorit Setiap Saat

 

Jika pada tayangan televisi konvensional kamu akan ‘dibatasi’ dengan jam tayang yang mengharuskan kamu untuk hadir di depan layar TV ketika tayangan disiarkan, dengan Internet TV kamu bisa terbebas dari batasan ini. Tayangan yang ada pada Internet TV bisa kamu saksikan kapan saja sesuai dengan waktu luang yang kamu punya. Bahkan beberapa layanan menyediakan fitur rekam tayangan, yang memungkinkan kamu menyaksikan lagi tayangan tersebut.

 

Karena file siaran atau tayangan sudah ada pada direktori server atau perangkat yang kamu gunakan, maka kamu sendiri yang menentukan kapan kamu akan menonton tayangan tersebut. Ketika kamu memiliki waktu luang yang cukup banyak, kamu bisa menyelesaikan serial favorit dalam satu kali tonton. Apakah kamu bisa melakukannya di televisi biasa? Tentu saja tidak. Kamu harus hadir di depan layar TV, pada jam 15.30 tepat di hari Sabtu. Jika terlewat, kamu akan ketinggalan satu episode serial tersebut.

Pilihan Tayangan yang Jauh Lebih Banyak

 

Seperti kamu melihat video di YouTube atau Instagram, kamu bisa memilih video apapun yang akan kamu saksikan. Tak sekedar sinetron yang ditayangkan televisi lokal, kamu juga bisa menyaksikan acara Master Chef edisi Amerika Serikat langsung dengan menggunakan Internet TV.

 

Hal ini bisa kamu lakukan karena Internet yang terhubung pada perangkat yang kamu gunakan juga terhubung pada banyak server penyedia tayangan. Terlebih untuk layanan resmi dan bertaraf premium, kamu bisa mendapatkan akses ke begitu banyak kanal televisi internasional secara legal dan dijamin memiliki kualitas tayangan optimal. 

 

Kerjasama yang antara penyedia layanan Internet TV atau IPTV dan penyedia tayangan dilakukan dengan cermat, sehingga user bisa menikmati tayangan terbaik yang dimiliki. Kanal televisi yang memiliki cakupan siaran mendunia tentu memiliki konten yang sangat menarik, dan ini semua bisa kamu nikmati dengan menggunakan layanan yang tepat dan berdedikasi pada kepuasan pelanggannya.

Satu Layanan Internet TV untuk Semua Anggota Keluarga

 

Tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan menonton yang kamu miliki, tapi Internet TV juga bisa memfasilitasi kebutuhan menonton orang lain yang ada di rumah kamu. Dengan layanan dan perangkat yang disediakan, kamu hanya perlu meminta tolong pada teknisi layanan yang kamu gunakan untuk melakukan setting agar siaran Internet TV bisa dinikmati oleh setiap orang di dalam rumah.

 

Bukan berarti menggunakan satu televisi dan bergantian menontonnya, kamu bisa membagi siaran pada beberapa perangkat sekaligus dengan pengaturan yang disediakan. Jadi kamu, pasanganmu, orang terdekatmu, bisa menikmati siaran yang disediakan pada waktu yang bersamaan di perangkat berbeda. Tentu ini akan menghilangkan masalah klasik berebut remote ketika menggunakan televisi konvensional, dan tentunya bisa membuat aktivitas menonton masing-masing orang menjadi semakin seru dengan Internet TV.

 

Nah itu tadi beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh Internet TV yang kini marak digunakan. Ada yang memilih layanan gratis, ada pula yang memilih mempercayakan kepuasannya pada layanan berbayar dengan jaminan lebih baik.


Untuk menikmati siaran Internet TV yang benar-benar memuaskan, kamu bisa menggunakan layanan dari Biznet IPTV. Dengan grade premium pada produk IPTV, Biznet IPTV didukung penuh oleh jaringan Internet dari Biznet sehingga tidak akan ada buffering yang terjadi ketika kamu menikmati tayangan favorit. Dengan harga yang masuk akal dan kualitas yang terbaik, Biznet IPTV akan jadi partner menonton yang benar-benar tepat.