• Cakupan: 185 Kota
  • 3,603 Kelurahan
  • 8,817 Gedung
  • 2,446,360 Homepass
logo-biznet
Tips Memilih Handphone yang Cocok untuk Bermain Game

Tips Memilih Handphone yang Cocok untuk Bermain Game

POSTED ON November 22, 2021
0 people find this helpful

Pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini memang membuat semua orang harus menghabiskan waktu di rumah saja. Dan supaya tidak bosan, banyak dari mereka yang jadi gemar bermain game. Perangkat handphone atau HP menjadi alat utama yang dipakai untuk bermain game tersebut. Karena itu, HP gaming pun kini semakin menjadi incaran banyak orang.

HP gaming sejatinya tak melulu mahal. Pasalnya, terdapat berbagai varian HP gaming yang harganya murah, namun berkualitas. Berikut, beberapa tips memilih HP gaming murah yang
berkualitas yang perlu diketahui.

Teliti Bagian Layar
Dalam bermain game, layar merupakan bagian yang penting. Jadi, saat membeli harus memilih HP gaming yang mempunyai resolusi tinggi serta jenis panel yang juga mumpuni. Perhatikan juga ukurannya layarnya. Standar ukuran layar HP yang asyik dipakai main game adalah lebih besar dari 5 inci.

 

Kombinasi Kapasitas RAM, Prosesor dan GPU
Seperti halnya laptop gaming, HP gaming pun sebisa mungkin punya RAM yang besar. Supaya performa gaming-nya bisa maksimal. Namun di sini, minimal RAM-nya 4GB juga sudah mumpuni.

Untuk prosesor, semakin mutakhir tentu akan semakin bagus. Akan tetapi untuk yang HP murah, minimal Snapdragon 625. Sebab untuk HP gaming mahal, biasanya menggunakan prosesor kelas flagship, seperti Snapdragon 855+ atau Snapdragon 865.

Untuk GPU atau Graphics Processing Unit, juga harus memilih yang bagus. Akan tetapi, ini biasanya beriringan dengan prosesor yang digunakan. Misalnya saja Exynos 9810 dengan GPU Mali-G72 MP18 atau Snapdragon 845 dengan Adreno 630. Dua GPU ini merupakan GPU langganan yang sering dipakai di HP gaming mahal.

 

Memori Internal
Main game tidak hanya membutuhkan pengolah data serta olah grafis yang berat saja. Aplikasi game juga banyak yang besar. Seperti Mortal Kombat X, lalu Dungeon Hunter 4, kemudian Pro Evolution Soccer, serta Injustice 2 merupakan contoh game berat.

 

Nah, supaya bisa tersimpan dengan baik, maka HP gaming yang digunakan harus memiliki memori internal yang besar. Minimal adalah 64GB, sebab jika hanya 32GB kurang cukup sehingga perlu menghapus banyak aplikasi-aplikasi lain yang sudah ada.

 

Kapasitas Baterai Besar

Main game itu sangat aktif, karenanya akan membuat konsumsi baterai menjadi lebih cepat dari normal. Agar bisa bermain game dengan lancar, sehingga tak khawatir baterai habis dan tidak harus mengisi baterai berulang kali, maka pilih HP gaming yang kapasitas baterainya besar. Kapasitas 3000 mAh memang bisa, akan tetapi jika bisa lebih besar tentu lebih baik.

 

Nah, itulah tips memilih handphone gaming agar kamu bisa bermain game online dengan nyaman dan menyenangkan. Selain HP, tentunya dalam bermain game online kamu juga membutuhkan Internet yang cepat dan stabil, bukan? Nah, buat kamu para pecinta game online sudah tidak perlu bingung lagi untuk memilih provider Internet terbaik yang bisa dukung hobi esports gaming kamu! Ada Biznet Home Gamers, layanan Internet WiFi cepat dan stabil yang didukung dengan teknologi handal, yang bisa bisa bikin pengalaman bermain game online kamu jadi lebih seru! Segera pasang WiFi dari Biznet Home di rumah kamu.

 

#PakeBiznet Jadi Juara!