• Cakupan: Kota
  • Kelurahan
  • Gedung
  • Homepass
logo-biznet
Tontonan pada Resolusi 4K, Ini yang Harus Kamu Pahami

Tontonan pada Resolusi 4K, Ini yang Harus Kamu Pahami

POSTED ON September 08, 2020
0 people find this helpful

Resolusi layar dan display tidak pernah berhenti dikembangkan. Mulai dari resolusi terkecil, hingga saat ini bahkan sudah tersedia perangkat dalam resolusi 8K. Namun, sebenarnya yang menjadi standar baru skala resolusi adalah pada titik 4K, dimana setiap gambar yang ditampilkan sudah mampu memuaskan mata kamu sebagai penontonnya.

 

Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan resolusi 4K? Apakah resolusi ini harus ditunjang dengan perangkat yang memiliki spesifikasi tertentu? Apa maksud dari istilah TV 4K? Mungkin kamu merasa beberapa pertanyaan tadi sangat jauh dari kehidupan sehari-hari. Padahal nyatanya, jawaban dari pertanyaan tersebut justru bisa membantu kamu memahami perangkat yang kamu gunakan saat ini.

Yang Dimaksud dengan TV 4K adalah…

 

Merupakan perangkat televisi dengan resolusi mencapai ukuran 4K. Artinya, televisi tersebut memiliki jumlah pixel sebanyak 3.840 untuk horizontal, dan 2.160 pada ukuran vertikalnya. Dengan kepadatan pixel seperti ini, kamu bisa mendapatkan tampilan layar yang benar-benar jernih sesuai dengan apa yang diproduksi oleh pembuat konten.

 

Resolusi sendiri adalah kepadatan titik-titik kecil yang ada di layar televisi yang kamu gunakan. Semakin padat dan semakin banyak jumlah titik kecil pemancar cahaya ini, maka gambar yang ditampilkan juga kualitasnya akan semakin baik. Ini mengapa produsen televisi sekarang berlomba membuat perangkat dengan resolusi tinggi agar dapat memberikan kepuasan menonton yang lebih baik.

Resolusi 4K 

 

Pada resolusi yang umum digunakan sebelumnya, biasa disebut dengan Full HD, jumlah pixel yang digunakan adalah sejumlah 1.920 x 1.080. Jika dihitung, maka jumlahnya hanya seperempat dari resolusi 4K ini. Tentu saja, jika kamu sudah menemukan kenyamanan menyaksikan layar Full HD, maka bisa dibayangkan betapa nikmatnya menonton pada layar dengan kerapatan pixel 4 kali lipatnya.

 

Resolusi 4K sendiri banyak diaplikasikan pada layar televisi dengan ukuran besar. Mengapa demikian? Karena dengan layar yang lebih besar, kualitas gambar resolusi 4K bisa benar-benar dilihat secara optimal. Akan sangat nampak, misalnya, perbedaan layar dengan kualitas resolusi FHD dan UHD (4K) pada ukuran 65”. Kejernihan gambar, detail garis dan titik, hingga bentuk asap yang ditampilkan, benar-benar akan berbeda.

Tayangan dengan Resolusi 4K

 

Jika kamu masih ragu bisa menyaksikan tayangan dengan resolusi 4K di layar televisi, mungkin kamu perlu berpikir ulang. Memang pada awal kemunculannya, konten yang ditayangkan pada resolusi ini masih terbatas. Namun kini konten 4K sudah dapat dinikmati dengan mudah, karena banyak produsen konten menyediakan resolusi ini guna memberikan kepuasan bagi pelanggannya.

 

Tidak hanya berupa layanan video streaming yang bisa diakses pada media bebas, kamu juga bisa mendapatkan tayangan dengan resolusi ini dengan mudah ketika berlangganan layanan IPTV. Pada data terakhir, setidaknya ada kurang lebih 80 kanal televisi internasional yang menyiarkan tayangannya pada resolusi 4K. 

 

Selain tayangan televisi internasional, kamu juga bisa menikmati tayangan dengan kualitas gambar terbaik pada layanan video berbayar, seperti misalnya Netflix, Amazon Prima, Rakuten, dan lain sebagainya. Jadi kamu tak perlu ragu untuk akses pada video dengan kualitas gambar terbaik, karena kini semua mudah didapatkan.

Layanan IPTV dengan Kualitas Gambar 4K

 

Salah satu layanan yang menawarkan kualitas gambar pada titik 4K adalah Biznet IPTV. Di sini, kamu bisa menikmati hingga lebih dari 70 kanal televisi yang memberikan siaran pada resolusi tersebut. Tentu kamu akan dapat menikmati tontonan dengan lebih baik, mengingat gambar yang diberikan juga sudah setara dengan kualitas tersebut.

 

Kamu hanya perlu memiliki perangkat televisi dengan resolusi 4K untuk menunjang tayangan ini. Akan kurang optimal tentu jika video yang kamu miliki berkualitas 4K, namun televisi yang digunakan belum mendukung resolusi tersebut. 

 

Tayangan pada resolusi 4K memerlukan koneksi Internet yang cepat dan stabil agar tayangan dapat dinikmati tanpa mengalami gangguan. Layanan Biznet IPTV yang kamu nikmati akan didukung penuh dengan layanan Internet dari Biznet Home yang sudah dipercaya banyak orang sebagai layanan Internet terbaik. Jadi tak ada lagi cerita buffering akibat koneksi Internet yang kurang baik.

 

Kepuasan menonton saat ini menjadi satu keharusan karena dapat membantu kamu beristirahat setelah seharian bekerja. Tidak dapat dibayangkan, jika kamu masih harus berhadapan dengan tayangan beresolusi rendah dan mengalami buffer ketika menontonnya. Waktu istirahat yang seharusnya berjalan maksimal justru bisa membuat kamu makin lelah.


Dengan resolusi 4K yang ditawarkan oleh Biznet IPTV, kamu memiliki akses pada tayangan-tayangan terbaik yang ada di dunia. Ini mengapa, Biznet IPTV sangat disarankan untuk melengkapi sajian konten di ruang bersantai. Segera lihat detailnya pada halaman website terkait paket dan fitur yang ditawarkan. Jangan lupa manfaatkan promo yang masih berlaku, untuk memiliki layanan IPTV dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau.