• Coverage: 185 Cities
  • 3,603 Subdistrict
  • 8,817 Buildings
  • 2,459,006 Homepass
logo-biznet
Nonton Bersama Makin Seru, Ini 4 Tipsnya!

Nonton Bersama Makin Seru, Ini 4 Tipsnya!

POSTED ON August 26, 2020
0 people find this helpful

Selama masa social dan physical distancing, mungkin banyak kegiatan kita yang jadi terhambat. Mulai dari bekerja, makan di luar, duduk santai di kafe, atau sekedar pergi ke bioskop untuk menonton. Tapi, kamu sebenernya masih bisa melakukan beberapa hal seru meskipun di rumah saja loh. Salah satunya adalah menonton TV bersama orang tersayang. Selama ada Internet berkualitas, kamu bisa mengakses berbagai situs untuk menonton yang tersedia di Internet.

 

Tetapi, terkadang permasalahan juga suka muncul ketika kamu mengakses situs yang secara gratis menawarkan banyak pilihan film. Situs gratis seperti ini, sebenarnya tak sepenuhnya bisa diakses dengan bebas. Harga yang harus dibayar kemudian dimanifestasikan ke dalam iklan yang mendadak popup atau muncul, link yang dengan sengaja ditempatkan di berbagai posisi sebagai pancingan agar kamu mengunjungi situs lain, bahkan hingga penyadapan informasi pribadi yang dilakukan pemilik situs itu sendiri.

 

Lalu jika sudah begini, apakah situs gratis tersebut hanya akan membuat aktivitas menonton bersama jadi memiliki banyak hal negatifnya? Well, tidak selalu seperti itu. Yuk kamu simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui tips nonton bersama agar momen menonton jadi lebih aman dan nyaman.

Legalitas Film yang Ditonton

Terkait dengan legalitas film yang disediakan situs-situs gratis ini, terkadang tidak dapat dipastikan secara tepat. Tidak sedikit juga situs yang menghadirkan film ilegal hasil pembajakan. Hal ini jelas merugikan para pembuat film yang sudah bersusah payah memproduksi film terbaik untuk disaksikan. Tapi mau bagaimana lagi, ‘gratis’ adalah salah satu daya tarik tersendiri bagi banyak orang.

 

Sebenarnya, kamu tetap bisa menyaksikan film-film yang sudah ditayangkan di bioskop pada layanan gratis namun legal yang disediakan provider seluler yang kamu gunakan. Meski tidak seluruh film yang sudah tayang bisa dilihat di sini, setidaknya kamu tidak membiasakan budaya mengonsumsi film ilegal yang dapat merugikan banyak orang.

Layanan Streaming yang Berkualitas

Ada cara lain untuk nonton bersama tanpa harus mengakses situs ilegal. Cara ini adalah dengan berlangganan layanan IPTV atau streaming berbayar yang disediakan oleh banyak provider internet. Pada dasarnya, layanan seperti ini akan memberikan akses pada tayangan film atau tayangan lain secara resmi dengan membayar sejumlah biaya berlangganan.

 

Tapi tidak usah khawatir, kamu bisa menikmati layanan ini dengan harga yang cukup terjangkau jika kamu melakukan riset yang tepat pada fitur dan paket yang ditawarkan. Pastikan paket berlangganan yang kamu pilih benar-benar memberikan apa yang ditawarkan ya.

Kualitas Gambar yang Jauh Berbeda

Berbicara mengenai kualitas gambar, layanan streaming gratis yang banyak beredar biasanya memberikan kualitas gambar yang berada di bawah standar. Memang ada yang memberikan kualitas cukup baik, namun kamu harus menunggu selama beberapa saat setelah film keluar di bioskop. Ketika salinan film ilegal ini sudah memiliki gambar yang baik, mungkin film tersebut tidak lagi diminati oleh orang-orang.

 

Nah, layanan streaming berbayar yang bisa kamu gunakan ini juga pastinya menawarkan kualitas gambar yang berkualitas, dengan standar industri yang sudah disepakati. Karena merupakan kanal resmi untuk penyaluran film, maka layanan seperti ini akan mendapatkan file resmi dari produsen atau distributor. Artinya, gambar yang diberikan pada tayangan yang ada akan terjamin kualitasnya.

Gangguan Pop Up Advertisement

Buat kamu yang terbiasa menggunakan layanan streaming gratis, tentu tidak asing lagi dengan iklan yang tiba-tiba muncul dan mengganggu waktu kita menonton. Atau mungkin tab baru yang harus terbuka ketika kamu klik tombol play pada layar yang tersedia. Pastinya ini sangat mengganggu, terlebih ketika kamu sedang nonton bersama teman-teman. Karena akan sangat repot jika harus terus memegang mouse untuk keluar dari iklan yang muncul bukan?

 

Layanan streaming berbayar, lagi-lagi dapat memberikan kelebihan dari sisi ini. Keberadaan iklan yang jauh lebih terkontrol, atau dapat dikatakan minimal, tidak akan banyak mengganggu waktu nonton bersamamu. Jadi kamu bisa benar-benar duduk santai sambil menikmati makanan ringan dan menikmati kehangatan suasana yang tercipta.

 

Nonton bersama akan terasa jauh lebih nyaman jika kamu menggunakan layanan streaming berbayar. Memang situs-situs streaming gratis bisa dengan mudah ditemukan dan diakses, bahkan tanpa bantuan VPN sekalipun. Namun waktu menonton yang berkualitas juga penting, meskipun ada harga yang harus dibayarkan.

 

Untuk nonton bersama, kamu bisa menggunakan layanan Biznet IPTV yang menawarkan puluhan kanal dan ribuan tayangan hiburan resmi. Dengan kualitas gambar pada resolusi 4K, Biznet IPTV akan memberikan pengalaman menonton yang jauh lebih seru. Ketika ada tayangan yang belum masuk ke dalam paket layanan, kamu bisa dengan mudah meminta pada layanan konsumen Biznet IPTV, dan bisa secara langsung membayarnya dengan memindai kode QR yang ada di layar televisi. Segera hadirkan Biznet IPTV di rumah kamu!